Cara mengubah usia Anda di TikTok- Berikut langkah-langkahnya
September 13, 2021

Cara mengubah usia Anda di TikTok- Berikut langkah-langkahnya

Di bawah aturan baru TikTok, Pengguna yang berusia berusia 13 hingga 15 tahun akan secara otomatis disetel private secara default (bawaan), sementara komentar hanya dapat diatur berbagi dengan Teman dan mode No One (tidak seorangpun). Dalam aplikasi TikTok, tidak ada fitur perubahan usia dalam TikTok. Namun, masih ada cara untuk membantu Anda dalam membuktikan usia pasti Anda, yang hanya cocok untuk akun yang memberikan informasi usia lebih muda dari usia yang sebenarnya. Di bawah ini adalah cara mengubah usia Anda dalam TikTok.

Cara mengubah usia Anda dalam TikTok

Langkah-langkah untuk melakukan perubahan usia di TikTok sangat mudah.

  • Langkah 1: Dari ponsel Anda, buka aplikasi Tiktok dan klik “Saya di sudut kanan bawah antarmuka”
  • Langkah 2: Ketuk ikon 3 titik berikutnya
  • Langkah 3: Ketuk Laporkan masalah
  • Langkah 4: Ketuk Batasi pengaturan privasi (restrict privacy setting)
  • Langkah 6: Ambil foto kartu tanda pengenal Anda atau kartu identitas Anda dan dokumen lain yang membuktikan usia Anda dan ketuk Laporkan.

Tunggu beberapa saat hingga Tiktok memeriksa dan merespon informasi tentang usia Anda.

Hal-hal yang harus dihindari saat membuat video TikTok

  • Perilaku ofensif: Sudut pengambilan gambar fokus pada bagian sensitif, tidak mawas diri, dan mengarah pada perilaku seksual: Banyak dari Anda berpikir mengenakan celana panjang ketat dan secara perlahan sengaja menyorot ke bagian sensitif seperti dada, bokong. Perilaku ini tidak diizinkan oleh Tiktok dan akan dinilai sebagai video pelanggaran yang mengakibatkan pembatasan keterlibatan.
  • Kostum harus sesuai dengan konteks: Kostum horor juga harus dibatasi. Tiktok hanya mengizinkan pengguna untuk mengenakan kostum horor dengan bercak darah yang banyak “saat Halloween”. Jadi saat merekam video, Anda harus memperhatikan konteks video Anda atau video Anda akan dengan mudah dibatasi interaksinya oleh TikTok.
  • Menyerang – Mengintimidasi – Stigma: Video yang menyerang orang lain seperti kata-kata yang meremehkan, dengki, dan kontroversial di Tiktok. Perilaku diskriminasi regional seperti diskriminasi daerah asal. Rasisme, budaya, agama. Video tentang diskriminasi jenis kelamin, usia, etnis, penyandang disabilitas. Video yang memberi pengaruh negatif dan dampak pada seluruh saluran. Video-video yang tidak benar (hoax), menimbulkan kebingungan yang berdampak negatif bagi masyarakat seperti: video palsu tentang wabah covid. Video berdarah dan menyeramkan: seperti video kecelakaan yang arogan, juga akan dihukum berat oleh Tiktok dan dilarang untuk didistribusikan.

Karena TikTok adalah aplikasi yang menghibur. TikTok ingin pengguna merasakan informasi yang berguna dan menghibur setelah seharian bekerja keras, daripada video yang memberikan pengalaman buruk bagi pengguna. Jika Anda membuat video tutorial makeup yang menyeramkan, di akhir video harus ada adegan makeup remover agar orang tahu bahwa gambar di atas hanyalah makeup.

  • Mengundang perilaku seksual: Seperti halnya perilaku di atas, namun dalam video terdapat adegan seperti: Mengelus, menggoyang-goyangkan dada, kerah baju yang terlalu turun ke bawah dan memperlihatkan belahan dada. Menggigit bibir, berjongkok dan memperlihatkan area kewanitaan, menggoyangkan pantat.

Hal-hal yang bersifat erotis, memancing gairah seksual. Jika perekaman video membutuhkan gerakan yang disebutkan di atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dalam klip video tarian menggoyang bokong, menggoyang perut, bokong dan perut tidak menempati lebih dari 1/2 bagian frame (bingkai). Atau waktu rotasi mengguncang bokong tidak lebih dari separuh durasi video klip.

  • Pelanggaran bahasa kasar: Kata-kata kotor dan vulgar juga akan dilarang. Bahkan jika Anda memberi judul dengan kata-kata kasar (sumpah serapah) tidak bisa Anda lakukan dalam TikTok. Perjudian dan taruhan juga akan dilarang.

Video yang memperlihakan anak kecil dengan minuman keras: misalnya, merekam video festival yang sayangnya memperlihatkan anak-anak memegang sekaleng bir, juga akan dianggap sebagai pelanggaran. Hal ini mengakibatkan video dibatasi penayangannya dan juga dapat dihapus.

Hal-hal yang kami sebutkan di atas adalah langkah-langkah dasar untuk mengubah usia di TikTok. Selain itu, Anda perlu mengingat batasan-batasan yang baru saja kami bagikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *